Reaksi Gerindra Saat AHY Datangi Jokowi Ketika Lebaran

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2019, 09:43 WIB
Ani Yudhoyono Wafat, Tokoh Tanah Air Melayat ke Rumah SBY

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri merupakan ajang untuk kembali merajut persaudaraan sebagaimana yang dipesankan oleh ajaran agama. Hal itu juga digunakan oleh para elite politik untuk merajut kembali persatuan sejak terkoyak oleh pemilu lalu.

Termasuk sebagaimana yang dilakukan oleh kedua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (EBY) yang datang ke open house Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai hal itu wajar karena setiap orang memiliki preferensinya masing-masing.

"Pokoknya segala itukan masing-masing punya preferensi, masing-masing punya kesibukan sendiri, kita lihat lah," ucap Fadli saat menghadiri acara Open House di rumah dinas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juni 2019.

Menurut dia, apa yang dilakukan AHY dan EBY adalah suatu hal yang baik karena bisa bersilaturahmi.

"Ya tentu di Hari Raya Idul Fitri saya kira ini adalah kesempatan silaturahmi ya, dan saya kira ini hari besar bagi umat Islam yang penting, dan setelah 30 hari berpuasa ini hari yang fitrah. Inilah hasilnya," tutur Fadli.

2 of 3

AHY Kunjungi Jokowi

Saat hari pertama Lebaran kemarin, AHY dan sanga dik EBY bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Istana. Silaturahmi ini dilakukan usai dirinya berziarah ke makam sang ibunda, Ani Yudhoyono.

AHY hadir bersama istrinya Annisa Pohan, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan sang istri, Aliya Rajasa. Mereka diterima Jokowi, Iriana, serta Kaesang Pangarep.

Silaturahmi kedua, AHY memilih untuk mengunjungi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar Nomor 27 A, Menteng, Jakarta Pusat.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓