Potret Keakraban AHY, Ibas, Puan dan Megawati saat Swafoto

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 05 Jun 2019, 16:20 WIB
Keakraban AHY-Ibas dengan Megawati, Puan, dan Prananda

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas bersama keluarganya, halal bihalal ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kehadiran kedua putra SBY tersebut disambut hangat. Bukan hanya oleh Megawati, tapi juga oleh keluarganya seperti Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Hal ini tampak terlihat dari foto yang diterima oleh Liputan6.com, Rabu (5/6/2019). 

Dalam foto tersebut, terlihat Puan memegang telepon genggam, kemudian seperti mengajak AHY bersama istrinya Anissa Pohan, kemudian Ibas bersama Aliya Radjasa, serta Prananda dan istrinya berswafoto bersama Megawati.

Senyum merekah terpancar dari semua yang hadir di situ. 

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mengatakan, kehadiran AHY dan Ibas diterima dengan baik oleh keluarga Megawati. Diketahui, baru tahun ini keduanya berlebaran ke kediaman Megawati.

"Ya tadi ada mas AHY, mas Ibas dengan istri diterima Bu Mega, Mbak Puan, saya, Pak BG, yang biasa mendampingi ibulah, ya baik-baik saja. Silaturahmi seperti ini kan penting. Dan tadi juga sempat terpotong karena memang Pak Presiden sampai. Jadi kemudian Ibu (Megawati) menerima Pak Presiden," ungkap Pramono.

2 of 3

Membuka Komunikasi yang Baik

Jokowi dan AHY Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Bogor
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) memberi keterangan usai bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). AHY mengaku diminta oleh Jokowi untuk menjadi jembatan komunikasi dengan SBY. (Liputan6.com/HO/Setkab/Oji)

Dengan jalinan tali silaturahmi ini menurut Pramono dapat membuka komunikasi yang baik. 

"Kalau komunikasi, mempermudah untuk saling mengerti dan, saya yakinlah apa yang menjadi ketegangan pada saat pemilu kemarin sekarang ini sudah hampir enggak ada," ungkapnya.

Saat ditanya apakah di dalam juga menyampaikan sikap soal Demokrat? Dia hanya mengatakan. "Tadi silahturahmi," pungkas Pramono. 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓