Sukses

Tak Bicara Politik, AHY: Silaturahmi Keluarga SBY-Jokowi Harus Dijaga

Menurut AHY,‎ silaturahmi harus terus dijaga dan dipelihara. Dia berharap dengan semakin menjaga silaturahmi maka akan banyak mendapat kebaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dan keluarga di Hari Pertama Lebaran tidak membahas soal politik. AHY menyatakan, pertemuan itu murni silaturahmi.

"Tidak ada sama sekali (bicara politik). Ini adalah sebuah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi," ujar AHY usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Dalam pertemuan itu, AHY ditemani sang adik Edhie Baskora Yudhoyono dan istri masing-masing yaitu Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Sementara itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menurut AHY,‎ silaturahmi seperti ini harus terus dijaga dan dipelihara. Dia berharap dengan semakin menjaga silaturahmi maka akan banyak mendapat kebaikan.

"Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," kata AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idul Fitri Tanpa Ani Yudhoyono

Dalam kesempatan itu, AHY yang juga anak pertama dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

Sebelum bertemu Jokowi, AHY mengatakan dirinya dan keluarga SBY terlebih dahulu berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

AHY mengakui Lebaran kali ini terasa berbeda lantaran tanpa kehadiran sang ibunda. Kendati begitu, dia bersama keluarga semakin mengikhlaskan kepergian Ani Yudhoyono.

"Semoga kami sekeluarga ini bisa tegar dan bisa menjalani kehidupan baru tanpa Ibu Ani," tutur AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.