Silaturahmi ke Rumah Megawati, AHY dan Ibas Disambut Budi Gunawan dan Puan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 05 Jun 2019, 14:41 WIB
Jokowi dan AHY Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, untuk pertama kalinya silaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri, di Teungku Umar, Jakarta Pusat. Selain disambut baik oleh Mega, turut pula menyambut Kepala BIN Budi Gunawan dan Puan Maharani.

"Ya tadi ada mas AHY, mas Ibas dengan istri diterima Bu Mega, Mbak Puan, saya, Pak BG, yang biasa mendampingi ibulah, ya baik-baik saja. Silaturahmi seperti ini kan penting. Dan tadi juga sempat terpotong karena memang Pak Presiden sampai. Jadi kemudian Ibu (Megawati) menerima Pak Presiden," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Rabu (5/6/2019).

Menurut Pram, dengan silaturahmi seperti ini jelas membuka komunikasi yang baik. Selain juga meredam ketegangan politik pasca Pemilu.

"Kalau komunikasi, mempermudah untuk saling mengerti dan, saya yakinlah apa yang menjadi ketegangan pada saat pemilu kemarin sekarang ini sudah hampir enggak ada," beber Pram.

Sementara itu, Jokowi bersama istri Iriana, dan putranya Kaesang Pangareb, pergi meninggalkan kediaman Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pantauan di lokasi, Kaesang terlihat duduk di depan atau sebelah supir. Sedangkan Iriana dan Jokowi duduk dibelakangnya.

Tak ada yang disampaikan Jokowi usai hadir di kediaman Megawati. Dia hanya menyakup tangannya. Begitu pun dengan Iriana kepada awak media.

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓