Sukses

Gelar Open House, Wiranto Sajikan Sate Kere Khas Solo

Wiranto mengaku selalu menyajikan makanan khas daerah tersebut tiap menggelar open house di hari raya lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto menggelar open house Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 Hijriah di Rumah Dinas, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Demi menambah suasan hangat berlebaran, sejumlah makanan khas Kota  Solo, didatangkan langsung dari daerah asalnya.

Wiranto mengaku sejak awal memang berniat menyajikan makanan tradisional khas daerah asalnya itu. Dia bahkan mengaku selalu menyajikan makanan khas daerah tersebut tiap menggelar open house di hari raya lebaran.

"Setiap lebaran saya sudah janji sama teman-teman, setiap lebaran kalau ada open house sudah beberapa puluh kali lah. Saya selalu mendatangkan makanan khas solo, kampung saya," ujar Wiranto saat open house, Rabu (5/6/2019).

Adapun beberapa makanan yang disajikan diantaranya, sate kere, nasi liwet, tengkleng, sampai gulai. Wiranto menyebut sengaja mendatangkan juru masak asli dari Solo. Kata dia, berbeda dengan catering ala hotel, menu asli dari kampung asalnya itu lebih enak.

"Kamu enggak bisa dapat sate kere. Ada tengkleng, ada di sini tengkleng tapi enggak asli, ini tengkeleng asli, memang enak lah ya. Tapi setahun sekali aja," kata mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Wiranto menggelar open house sejak pukul 10.00. Kerabat sampai pejabat negara bersilahturahmi dengan mantan Panglima ABRI itu.

Salah satu tokoh yang hadir adalah Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.