Sukses

Sebelum Mudik ke Solo, Jokowi Temui Warga di Lapangan Monas

Jokowi berterima kasih kepada masyarakat yang telah rela antre demi bertemu dengannya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai halalbihalal dengan pejabat negara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana mudik ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah. Sebelum mudik, Jokowi menyempatkan diri bertemu warga yang antre untuk mengikuti open house di Lapangan Monas.

Jokowi tiba di Lapangan Monas sekitar pukul 11.40 WIB, Rabu (5/6/2019). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta maaf karena tak bisa menemui para warga satu per satu di Istana Negara.

"Saya mohon maaf karena yang di Istana yang ngantre lebih banyak. Di sini jauh lebih banyak. Sehingga saya lebih baik datang ke sini," kata Jokowi dari atas panggung.

Jokowi berterima kasih kepada masyarakat yang telah rela antre demi bertemu dengannya. Menurut dia, waktu open house sangat terbatas dan tamu yang hadir pun begitu banyak.

"Karena sebentar lagi saya juga harus pulang kampung, saya ingin ucapkan terima kasih pada yang besar-besarnya pada bapak ibu yang sudah rela berada di sini dan sekali lagi mohon maaf saya tidak bisa datang satu per satu," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Keluar Istana

Sebelumnya, Jokowi secara tiba-tiba keluar dari Istana Negara usai halalbihalal dengan para pejabat negara. Dia menemui langsung warga yang tengah antre di Komplek Istana Kepresidenan untuk bersalaman dengannya.

Jokowi lalu menuju Lapangan Monas yang merupakan titik pertama warga antre untuk ikut open house di Istana. Mantan Wali Kota Solo itu pun meladeni para warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengan dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.