Ma'ruf: Selamat Lebaran, Semoga Allah Ampuni Dosa Kita, Saya, Prabowo dan Sandi

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 05 Jun 2019, 12:21 WIB
Diperbarui 05 Jun 2019, 13:16 WIB
Ma'ruf Amin Hadiri Agenda Rapat Rutin MUI

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, hari ini melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Alhuda, Menteng, Jakarta. Dia pun berharap momen hari raya ini persatuan antar anak bangsa kembali terajut. 

"Hari ini, kita merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita selalu dilimpahi rezeki. Harapannya saya, kita semua kembali kepada kebaikan, kesatuan, kedamaian. Kita kembali ke asal lagi, terutama kita harus utuh kembali setelah pileg, pilpres yang kemarin agak gaduh, kita selesaikan kembali membangun silaturahmi negara ini," ucap Ma'ruf di lokasi, Rabu (5/6/2019).

Tak lupa, dia juga mengucapkan Lebaran ke rivalnya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kita ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mudah-mudahan Allah yang maha kuasa mengampuni dosa-dosa kita, saya, Pak Prabowo, Pak sandi, semua kita diampuni," ungkap Ma'ruf Amin.

Dia pun menegaskan, usai Idul Fitri, pihaknya dengan Prabowo-Sandiaga bisa dipersatukan lagi.

"Kemudian kita dipersatukan lagi. Karena kita membangun bangsa ini lebih penting daripada sekedar menang. Menang kalah sudah biasalah di dalam Pilpres. Oleh karena itu seharusnya kita tidak menjadi bermusuhan, kita saudara sebangsa dan se-Tanah Air, saya ingin membangun hubungan yang lebih baik lagi," jelas Ma'ruf.

2 of 3

Pesan Ma'ruf pada Masyarakat Indonesia

Cawapres Ma'ruf Amin dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang menggelar silaturahmi. Senin (3/6/2019).
Cawapres Ma'ruf Amin dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang menggelar silaturahmi. Senin (3/6/2019). (Merdeka.com/Intan Umbari)

Dia juga meminta kepada masyarakat Indonesia, untuk melupakan perbedaan yang ada dan menegakkan aturan negara. 

"Keutuhan bangsa negara kita, keluarga kita, anak-anak, adalah lebih penting daripada kita harus terus melakukan ujaran kebencian, itu tidak menguntungkan. Untuk itu mari kita bersatu membangun bangsa ini," ucapnya. 

Ma'ruf pun juga mendoakan agar para pemudik yang tengah berkumpul dengan keluarganya, kembali dengan selamat. 

"Mudah-mudahan bisa berkumpul bersama keluarganya. Kemudian juga bisa membangun semangat baru di hari raya ini untuk kerja lebih baik lagi. Jadilah kita hari ini orang baru, baru dalam arti lebih baik daripada hari kemarin, kan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by