Sukses

Ziarah ke Makam Ainun, Kondisi BJ Habibie Kurang Sehat

Pantauan merdeka.com, Habibie yang datang dalam balutan jas warna hitam serta sarung, ditemani oleh putranya, yaitu Ilham Akbar Habibie dan beberapa cucunya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie melakukan ziarah ke makam isterinya Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019). 

Pantauan di lokasi, Habibie yang datang dalam balutan jas warna hitam serta sarung, ditemani oleh putranya, yaitu Ilham Akbar Habibie dan beberapa cucunya.

Setelah membaca Surat Yasin, Habibie kemudian membersihkan batu nisan Ainun dengan air dan menaburkan bunga. 

Momen Habibe berziarah di makam Ainun sempat menjadi pusat perhatian warga yang melakukan ziarah. Bahkan banyak dari mereka yang mengabadikannya dengan berswafoto. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kurang Sehat

Saat melakukan ziarah, kondisi Habibie ternyata tengah dalam kondisi fisik yang kurang sehat. Dia pun tak banyak bicara kepada awak media.

"Maaf suara saya serak. Sedang sakit," kata Habibie di TMP Kalibata, Jakarta. 

Usai melakukan ziarah di makam Ainun, Habibie pun langsung meninggalkan makam Ainun.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.