Sukses

Suasana Histeris Saat Jokowi Keluar Istana Negara dan Salami Warga

Mereka berteriak histeris memanggil nama mantan Walikota Solo itu. Sebab, setiap tahunnya, warga harus antre dan masuk satu per satu untuk bersalaman dengan Jokowiz

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menemui para warga yang tengah antre untuk bersalamam dengannya saat open house Idul Fitri 1440 H di Istana Negara Jakarta.

Usai halalbihalal dengan pejabat negara, Jokowi langsung keluar dari Istana Negara untuk menemui para warga.

Berdasarkan pantauan, Jokowi secara mendadak keluar dari Istana Negara bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, memang tengah giliran para warga untuk bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Para warga yang tengah antre di Kompleks Istana Kepresidenan pun kaget melihat Jokowi keluar. Mereka berteriak histeris memanggil nama mantan Walikota Solo itu. Sebab, setiap tahunnya, warga harus antre dan masuk satu per satu untuk bersalaman dengan Jokowiz

"Pak Jokowi, Pak Jokowi keluar, Bapak saya dari Sumatera ingin bertemu Bapak...," teriak para warga ketika melihat Jokowi keluar dari Istana Negara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserbu Warga

Jokowi langsung diserbu oleh para warga yang memang telah antre sejak pagi di Lapangan silang Monas demi bertemu Presiden. Dia pun meladeni permintaan para warga yang ingin berswafoto dan bersalaman dengan dirinya.

"Pak Jokowo, Ibu Iriana mana Pak?" tanya warga.

Tak sampai disitu, Jokowi juga menemui masyarakat yang tengah antre untuk bertemunya di Lapangan Monas. Sontak, dia menjadi sasaran warga yang ingin berswafoto.

"Pak Jokowi, Selamat Lebaran pak," ucap warga berteriak.

Jokowi memang membuka open house untuk masyarakat mulai pukul 10.00-12.00 WIB. Masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Jokowi harus antre terlebih dahulu di Lapangan Monas. Setelah sterilisasi oleh Paspampres, mereka akan dibawa ke Kompleks Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.