Sukses

Sakit, SBY Tak Salat Idul Fitri Bersama Keluarga

Kondisi kesehatan SBY tidak memungkinkan untuk berangkat menuju tempat salat Idul Fitri meski sudah siap dari pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tak mengikuti salat Idul Fitri tahun ini bersama keluarganya. Kondisi kesehatannya tak memungkinkan untuk melaksanakan salat sunah tersebut.

Pukul 06.55 WIB, hanya kedua putra SBY dan mendiang Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono ditemani istri dan anak-anak mereka, yang salat di Masjid Al-Istoqomah di dekat Puri Cikeas Bogor.

AHY mengatakan, sebenarnya sang ayah sudah bersiap sejak pagi. Namun, karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan, SBYurung berangkat.

"(Bapak) sangat kelelahan sehingga disarankan dokter istirahat dulu. Sebetulnya sudah siap tadi. Mohon doanya semoga Pak SBY sehat," kata AHY saat menuju masjid tempat salat Id dilaksanakan di dekat kawasan Puri Cikeas, Bogor seperti dilansir Antara.

Untuk menuju lokasi salat Id, di Masjid Al-Istoqomah, AHY dan keluarga menggunakan golf car. Tahun lalu, SBY yang mengendarai kendaraan itu dengan Ibu Ani yang duduk di sisi SBY.

Ini adalah kali pertama mereka menunaikan salat Id dan berlebaran tanpa kehadiran Ani Yudhoyono yang wafat pada Sabtu 1 Juni 2019 dalam perawatan di RS di Singapura. SBY dan keluarga kemudian memakamkannya di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta, Minggu 2 Juni 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.