Sukses

Kaesang Temani Jokowi dan Iriana Salat Id di Masjid Istiqlal

Jokowi hadir sekitar pukul 06.40 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan putranya Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melaksanakan Salat Id bersama para jamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Jokowi hadir sekitar pukul 06.40 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan putranya Kaesang Pangarep.

Sementara Iriana memakai gamis berwarna putih. Sedangkan Kaesang mengenakan baju koko putih dengan peci hitam.

Begitu sampai, Jokowi langsung berjalan ke arah muka ruang salat dan mengisi barisan paling depan. Jokowi duduk satu saf bersama pejabat-pejabat lainnya seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta beberapa menteri kabinet kerja yang lainnya.

Jokowi terlihat mengenakan setelan jas abu-abu, kemeja putih serta peci hitam. Yang menjadi Imam Rawatib Masjib Istiqlal yaitu Mantan Menteri Agama Said Agil Husin Al Munawar. Selain menjadi Imam Said Agil juga bakal menjadi khatib.

Dari pantaun sekitar pukul 06.30 WIB jemaah dari berbagai daerah terus berdatangan memadati lingkungan masjid. Sementara itu pengamanan di Masjid Istiqlal di perkekatat.

Presiden RI Joko Widodo, beberapa Menteri Kabinet Kerja, ulama, hinga pejabat tinggi negara melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak bersiaga di setiap pintu masuk dan bebera sudut Masjid. Setiap jemaah yang akan masuk diperiksa melalui metal detector.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kaesang Pangarep adalah anak ketiga atau putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
    Kaesang Pangarep adalah anak ketiga atau putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    Kaesang Pangarep