Sukses

Anies Baswedan Harap Malam Takbiran di Jakarta Berjalan Aman

Anies menambahkan, sejauh ini pengamanan dari aparat kepolisian bertugas juga telah berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi perayaan takbiran jelang Idul Fitri 2019 di Rusunawa KS Tubun, Jakarta Barat. Sebelumnya dia berkeliling ke beberapa wilayah di Jakarta.

Anies pun menilai, perayaan takbiran pada umumnya telah disiapkan dengan tertib, aman, dan damai.

"Kita berharap malam nanti suasana takbiran berjalan dengan tertib, ramai sampai besok, sama-sama melaksanakan salat Idul Fitri dan insyallah penuh dengan keberkahan," ujar Anies di Rusunawa KS Tubun, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019).

Anies juga mengaku senang melihat antusiasme warga. Saat berkeliling, dia melihat bahwa warga di sekitar daerah Ciputat, Tangerang dan Palmerah, Jakarta Barat telah berduyun-duyun turun ke pinggir jalan untuk mempersiapkan malam takbiran.

Meski begitu, Anies berpesan agar masyarakat tetap menomorsatukan keselamatan.

"Hati-hati di jalan, dan itu tugas kita siap mengawal berkoordinasi dengan jajaran Polda, khususnya Dirlantas. Insyaallah akan dikawal, tapi penting untuk memastikan keselamatan dan jangan terlalu larut malam," tuturnya.

"Karena besok pagi-pagi sudah harus siap-siap untuk berangkat salat Ied," lanjut Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Takbiran

Anies menambahkan, sejauh ini pengamanan dari aparat kepolisian bertugas juga telah berjalan baik. Pihaknya pun terus memantau kegiatan takbiran di semua wilayah yang telah dikoordinasikan jajaran terkait.

"Baik camat, lurah, wali kota, sehingga sudah ada persiapan," ucapnya.

Selain itu, pengelolaan lalu lintas juga diantisipasi oleh pihaknya. Anies berharap, keadaan akan tetap berlangsung kondusif hingga takbiran berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.