Sukses

Malam Lebaran, Masjid Istiqlal Dipadati Warga

Terlihat pula pedagang jajanan maupun aksesoris di sekitar pelataran Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal Jakarta, dipenuhi oleh warga malam ini, jelang pelaksanaan Salat Idul Fitri yang digelar besok, Rabu 5 Juni 2019.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (4/6/2019), sekitar pukul 18.40 WIB warga memenuhi masjid baik di dalam, maupun di pelataran.

Mereka yang di dalam masjid banyak yang terlihat menjalankan salat sunah maupun Magrib. Sedangkan warga yang di pelataran Masjid Istiqlal terlihat berlalu-lalang bersama sanak saudara maupun sahabat.

Terlihat pula pedagang jajanan maupun aksesoris di sekitar pelataran masjid. Mereka menawarkan dagangan kepada warga yang datang ke sana.

Sesekali terdengar suara petugas zakat di Masjid Istiqlal yang menginformasikan bahwa pengumpulan zakat fitrah melalui Masjid Istiqlal akan ditutup pada pukul 21.00 WIB. Warga yang belum membayar zakat fitrah dan ingin disalurkan melalui Panitia Zakat Fitrah Masjid Istiqlal diimbau supaya segera membayarkannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imam Salat Idul Fitri

Masjid Istiqlal akan menggelar salat Idul Fitri 1440 H. Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengungkapkan sosok yang akan menjadi imam dan khatib dalam hari raya tersebut.

"Imam dan khatib akan disampaikan Mantan Menteri Agama Prof Dr Said Agil Husin Almunawar," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/6/2019).

Menurut Abu Hurairah, pelaksanaan salat Idul Fitri kali ini berbeda dari sebelumnya. Pada tahun lalu, khatib dan imam oleh orang yang berbeda.

"Agak lain, imam dan khatib Pak Said Agil. Dulu dibedain, imamnya lain khatibnya lain. Sekarang jadi satu. Karena Beliau juga qori internasional, jadi senior-seniornya imam di Istiqlal," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.