Sukses

Raih Lebih 60 Persen, Mardani Kokoh Puncaki Polling Calon Ketua Umum HIPMI

Maming menjelaskan, konsep yang diusungnya adalah buah dari pengamatan dan pengalamannya selama menjabat Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H Maming makin melesat dalam perhitungan polling pemimpin HIPMI tiga tahun mendatang.

Melalui situs online, para HIPMIers diajak menentukan Caketum mereka yang akan dipilih dalam Munas HIPMI XVI, 31 Juli 2019.

Dalam hasil polling itu, Mardani unggul jauh dengan meraih 60,56% dari suara yang sudah masuk ke sistem. Sementara ketiga Caketum lainnya, Ajib Hamdani (10,70%), Akbar Buchari (8,96%) dan Bagas Adhadirga (19,79%).

"InsyaAllah saya siap maju untuk membawa HIPMI lebih berkiprah lagi, khususnya mengangkat wajah-wajah baru, pengusaha daerah yang akan diorbitkan bisa naik kelas ke tingkat nasional," ujar Mardani di Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Mardani yang juga adalah CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 dalam pertarungan merebut posisi HIPMI 1 telah menyiapkan konsep 'Bersinergi Membangun Ekonomi Daerah".

Ia menjelaskan, konsep yang diusungnya adalah buah dari pengamatan dan pengalamannya selama menjabat Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama 1,5 periode, sejak 2010 hingga Juli 2018.

"Sangat sulit bagi pengusaha lokal untuk bisa bersaing dengan pemain kakap, jika tidak ada dukungan dari pemerintah maupun adanya payung hukum yang jelas," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Godok Sistem

Untuk itulah ia bertekad akan membawa HIPMI lebih berkiprah dan berkontribusi. Sinergi HIPMI dengan pemda bisa dilakukan misalnya untuk pengerjaan proyek yang nilainya di bawah Rp 200 juta, bisa dilakukan melalui penunjukan langsung kepala daerah kepada pengusaha anggota HIPMI.

"Di sinilah HIPMI berperan untuk menggodok sistemnya, membuat aturan mainnya, menentukan daftar anggota yang memiliki kelayakan, dan yang penting HIPMI bisa membuka akses dan memberikan peluang yang sama besar kepada para pengusaha di daerah," tutur Mardani.

Meski masing-masing pihak gencar melancarkan strateginya di dalam masa kampanye ini, Mardani tetap mengajak agar sesama Caketum BPP HIPMI bisa saling menjaga diri dan saling menghormati. Ia mengatakan bahwa prinsip di HIPMI bersaing untuk bersanding harus terus dijunjung tinggi.

"Apalagi sekarang di penghujung Ramadan, saatnya colling down. Dalam kesempatan inipun, saya ingin mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan bathin atas segala salah dan khilaf, tuka Mardani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.