Sukses

Bandara Adi Soemarmo Solo Tingkatkan Pengamanan Usai Ledakan Bom Kartasura

Danar mengatakan, setiap kendaraan yang masuk area terminal bandara wajib melewati pengecekan secara ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo meningkatkan keamanan setelah adanya ledakan bom bunuh diri di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin, 3 Juni 2019 malam.

"Ini untuk memastikan keamanan bandara, harapannya upaya ini dapat meningkatkan kenyamanan serta keamanan para penumpang," kata Pejabat Humas Bandara Internasional Adi Soemarmo Danar Dewi di Solo, Selasa (4/6/2019). 

Terkait dengan peningkatan keamanan tersebut, kata dia, setiap kendaraan yang masuk area terminal bandara wajib melewati pengecekan secara ketat.

"Pengecekan ini termasuk menggunakan alat metal detektor," kata Danar seperti dilansir Antara.

Pihaknya juga melibatkan sejumlah personel pengamanan, di antaranya dari Aviation Security Bandara dan anggota TNI AU dari Lanud Adi Soemarmo.

Sebelumnya, sebuah ledakan di depan Pos Pantau Kartasura Polres Sukoharjo Joglosemar. terjadi pada pukul 22.30 WIB Senin, 3 Juni 2019. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan satu orang menjadi korban yang juga diduga sebagai pelaku.

Terkait hal itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang karena kepolisian menerapkan 'maximum security' dan menjaga keamanan," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.