Sukses

Penahanan Ditangguhkan, Mustofa Nahra Wajib Lapor dan Dilarang ke Luar Negeri

Penangguhan penahanan dilakukan atas beberapa pertimbangan penyidik. Karena, penyidik sudah lebih dulu melakukan evaluasi.

Liputan6.com, Jakarta - Penahanan tersangka penyebaran berita bohong, Mustofa Nahrawardaya, ditangguhkan setelah penyidik Bareskrim mengabulkan permohonan penangguhan penaanan. Meski demikian, politikus PAN itu tetap harus menjalani wajib lapor dan mematuhi larangan yang ditentukan.

"Ya ditangguhkan penahanan (Mustofa). Senin dan Kamis ketika dibutuhkan dalam proses penyelidikan, harus hadir. Boleh keluar kota, tapi keluar negeri enggak boleh," kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Presetyo di Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/6).

Adapun penangguhan penahanan dilakukan atas beberapa pertimbangan penyidik. Karena, penyidik sudah lebih dulu melakukan evaluasi.

"Sebagai bahan pertimbangan penyidik. penyidik tentunya akan evaluasi kembali pemberian penangguhan penahanan yang telah diberikan. Tergantung penyidik," ujarnya.

Apabila Mustofa kembali mengulangi perbuatannya dan juga menghilangkan barang buktinya. Tak menutup kemungkinan, polisi akan kembali menangkap Mustofa.

"Tidak menutup kemungkinan (bisa ditahan lagi)," tegasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.