Sukses

Kader Pertanyakan Pencopotan Sejumlah Ketua DPD II Golkar Bali

I Gusti Putu Wijaya, kader senior Golkar Bali menyayangkan pencopotan sejumlah Ketua DPD II . Menurutnya aksi main copot tidak bisa dilakukan seenaknya

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Ketua Plt Golkar Bali Sumarjaya Linggih alias Demer mencopot ketua DPD II menuai reaksi dari kader. I Gusti Putu Wijaya, kader senior Golkar Bali menyayangkan pencopotan sejumlah Ketua DPD II . Menurutnya aksi main copot tidak bisa dilakukan seenaknya.

"Memimpin partai jangan seperti perusahaan sendiri. Pencopotan harus dilakukan sesuai aturan partai," ujarnya, Jumat 7 Juni 2019.

Putu Wijaya menyataan, aneh bila Plt mem-Plt kan DPD II Golkar yang definitif. Langkah ini bertentagan dengan semangat partai yang ingin Golkar memiiliki banyak kader.

"Rekrutmen pimpinan selalu berpedoman pada prestasi, dedikasi, dan loyalitas. Pencopotan DPD II Golkar Bali tidak memperhatiakan pedoman tersebut.

Dia menilai enam ketua DPD II yang dicopot punya prestasi dan dedikasi yang kuat. Dan itu sudah dibuktikan di Pileg dan Pilpres 17 April lalu."Jembrana misalnya, meraih dua kursi. Bangli ada tambahan 1 kursi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.