Sukses

Polisi Berhati-hati Saat Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Kartasura

Polisi mulai menggeledah rumah pelaku bom bunuh diri di pertigaan Tugu Tani tepatnya di depan Pospam Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menggeledah rumah pelaku bom bunuh diri di pertigaan Tugu Tani tepatnya di depan Pospam Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Pada rumah ini, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang terkait dengan pengeboman Senin 3 Juni 2019 itu

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahnie mengatakan, petugas berhati-hati dalam melakukan penggeledahan Selasa (4/5/2019) dini hari tadi.

"Kami menduga hasil penggeledahan ada beberapa barang ditemukan yang ada kaitannya dengan di tempat kejadian. Karena, suasana masih gelap harus lebih berhati-hati dalam mengerjakannya," kata Rycko, seperti dilansir Antara, Selasa.

Menurut dia, petugas juga tidak mau buru-buru. Polisi, lanjut dia, perlu waktu untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara di rumah pelaku bom bunuh diri Kartasura yang berada di Kampung Kranggan Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo.

"Kami masih perlu waktu tim dari Gegana, Laboratorium Forensik, dengan Inafis. Kami tunggu hasilnya pemeriksaan nanti," ujar Rycko.

Pagi ini, polisi masih menjaga ketat rumah pelaku bom bunuh diri di Kartasura dengan memasang garis polisi sehingga kondisi lokasi steril untuk warga sekitar. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Polisi Terluka

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di pos polisi Kartasura, di Jalan Ahmad Yani, Sukoharjo, Senin 3 Juni 2019. Ledakan itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Seorang saksi mata, Putra (36), warga Kartasura mengatakan, ada seorang tergeletak di dekat pospol tersebut. Diduga korban merupakan pelaku yang meledakkan diri.

"Tadi sekitar jam Sebelas ada ledakan, ada yang tergeletak satu orang," ujar Putra.

Dalam peristiwa ledakan itu, tak ada petugas polisi yang terluka. Hanya pria diduga pelaku yang tergeletak. Polisi saat ini sedang mengamankan lokasi kejadian.

Pos Pam Kartasura merupakan simpang tiga pertemuan jalur utama Yogyakarta Solo dan Semarang Solo. Saat mudik Lebaran jalur tersebut sangat padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.