Sukses

Tahlilan di Cikeas, Airlangga Kenang Ani Yudhoyono Selalu Hadiri Pameran Batik

Airlangga berharap, SBY dan keluarga tabah setelah meninggalnya Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengikuti acara tahlilan hari ke-3 meninggalnya Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Airlangga mewakili partainya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ibu Ani Yudhoyono yang secara pribadi cukup dekat dengan kami dan hari ini bersama seluruh Partai Golkar sebagian besar kami mengucapkan langsung kepada beliau (SBY)," kata Airlangga, Senin 3 Juni 2019.

Airlangga melihat sosok putri Sarwo Edhie Wibowo tersebut merupakan tokoh bangsa yang berperan untuk negara. Menteri Perindustrian tersebut mengungkapkan, Ani juga sering berkontribusi dalam pameran batik Indonesia.

"Di acara Kementerian Perindustrian beliau selalu hadir terutama dalam pameran batik, wastra dan saya secara pribadi juga sangat kehilangan," ungkapnya.

Airlangga berharap, SBY dan keluarga tabah setelah meninggalnya Ani Yudhoyono dan terus mendapat dukungan moril oleh masyarakat.

"Harapannya tentu Pak SBY bisa segera, bisa di-support oleh keluarga dan juga di-support oleh bangsa dan rakyat Indonesia sehingga tentu harapannya beliau merasa ditemani oleh keluarga dan masyarakat," tandas Airlangga.

Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu 1 Juni 2019 di Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat karena sakit kanker darah. Jenazahnya dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu 2 Juni 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahlilan

Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar tahlilan mengenang tiga hari wafatnya Ani Yudhoyono kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam (3/6/2019).

Pantauan Liputan6.com, tahlilan digelar di Pendopo Cikeas sampai ke pelataran rumah usai menunaikan ibadah salat Tarawih. Salat Tarawih dilangsungkan dengan hikmat diikuti oleh jemaah tahlilan yang sengaja datang lebih awal.

Sejumlah tokoh turut menghadiri acara tersebut, beberapa yang hadir di antaranya Wakil Presiden era SBY, Boediono. Mantan Gubernur Bank Indonesia itu tiba dengan baju putih dan kopiah hitam. Ia datang ditemani oleh istrinya.

Boediono duduk di samping kanan SBY, sedangkan di sisi kirinya duduk Agus Harimurti Yudhoyono dengan mengenakan baju kokoh putih serta kopiah dan celana hitam. SBY duduk bersila tepat di depan foto almarhumah Ani Yudhoyono.

Sebelum ke acara inti, yakni membacakan Surat Yasin serta tahlil, terlebih dahulu Hatta Rajasa mewakili keluarga rumah duka memberikan sambutan. Hatta yang juga merupakan besan SBY mengajak hadirin untuk turut mendoakan Almarhumah Ani.

Acara pembacaan Surat Yasin dimulai pukul 20.25 WIB disusul kemudian pembacaan tahlil. Selain para tokoh, tampak juga masyarakat berdatangan ke Puri Cikeas untuk melaksanakan tahlilan Ani Yudhoyono.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.