Sukses

Beredar Identitas Pelaku Bom Kartasura, Kapolda: Sedang Dicocokkan

Dari identitas yang didapat, pelaku yang juga korban berinisial NR adalah seorang pegawai swasta dan tinggal di bilangan Pasar Kliwon, Surakarta.

Liputan6.com, Surakarta - Polisi tengah menyelidiki pelaku sekaligus korban bom bunuh diri yang terjadi di Pos Polisi Kartasura, Jawa Tengah. Terkait identitas yang beredar, polisi sedng mencocokan identitas tersebut.

Dari identitas yang didapat, pelaku adalah seorang pegawai swasta dan tinggal di bilangan Pasar Kliwon, Surakarta.

"Identitas pelaku sedang dicocokan, mudah-mudahan segera terungkap," kata Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel, di lokasi kejadian, Rabu (4/6/2019).

Disinggung pelaku apakah termasuk jaringan teror atau lone wolf, Rycko mengatakan pihaknya tengah menyelidiki hal tersebut.

"Kami sedang lakukan pengembangan, mohon doa segera terungkap," ujar Rycko.

Menurut jenderal bintang dua ini, ledakan terjadi sekitar pukul 22.30-22.45 WIB, Senin (3/6/2019), di pos polisi persimpangan Tugu Kartasura.

Seorang pria menjadi korban sekaligus pelaku saat ini dalam kondisi kritis di rumah sakit. Polisi menemukan bahan-bahan peledak di beberapa bagian tubuh korban yang juga pelaku.

Polisi saat ini membawa partikel ledakan ke laboratorium forensik Mabes Polri.

"Kepolsian sedang olah tempat kejadian perkara untuk menentukan jenis bahan peledak, komposisi," beber Rycko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.