Sukses

Olah TKP Ledakan Pospol Kartasura, Polisi Amankan Barang Bukti

Tak hanya petugas Gegana, sejumlah petugas dari Inafis juga terlihat mendekati ledakan pospol Kartasura.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melakukan olah TKP di lokasi ledakan bom di pos pengamanan Polres Sukoharjo yang terletak di Bundaran Kartasura, Sukoharjo.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (4/6/2019), petugas polisi dari satuan Gegana terlihat menyisir di sekitar lokasi ledakan di pospol Kartasura.

Tak hanya petugas Gegana, sejumlah petugas dari Inafis juga terlihat mendekati pos pengamanan. Mereka mengecek dan mengambil sejumlah barang bukti lokasi kejadian. Barang bukti tersebut dibawa dengan menggunakan kantong dan kardus.

Proses olah TKP itu dipimpin oleh Kapolresta Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiyadi. Olah TKP itu juga disaksikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Daniel dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Sementara itu, sejumlah petugas polisi lain mengamankan kondisi di sekitar TKP yang dipenuhi oleh warga yang melihat.

Sebelumnya terjadi kasus dugaan bom bunuh diri di Pos Pengamanan I Tugu Kartasura pada Senin sekitar pukul 22.20 WIB malam.

Awalnya ada seorang tak dikenal menggunakan kaos berwarna hitam dan celana jeans serta memakai headset berjalan menuju Pos Pengamanan Tugu Kartasura. Orang tersebut duduk di trotoar di depan pos.

Lalu sepuluh menit kemudian terjadi ledakan di depan pos yang mengakibatkan orang tersebut mengalami luka-luka. Belum diketahui orang tak dikenal tersebut merupakan korban atau pelaku peristiwa ledakan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini