Sukses

Ledakan di Pospol Kartasura Seperti Ban Meletus, Ada Asap Mengepul

Bukan hanya suara yang cukup keras, tapi juga ada asap mengepul usai ledakan terjadi. Satu orang diduga pelaku tergeletak tak berselang lama usai ledakan terdengar.

Liputan6.com, Surakarta - Terjadi ledakan di Pospol Kartasura, Jalan Ahmad Yani, Sukoharjo, Jawa Tengah, sekitar Pukul 23.00 WIB, Senin (3/6/2019). Saksi mata mendengar ledakan seperti ban meletus.

Bukan hanya suara yang cukup keras, tapi juga ada asap mengepul usai ledakan terjadi. Satu orang diduga pelaku tergeletak tak berselang lama usai ledakan terdengar.

"Tadi saya mendengar ada suara ledakan. Saya kira suara ban meletus, tapi setelah mendekat ternyata ada asap mengepul. Kemudian saya mendekat dan ada orang tergeletak di depan pos pantau masih gerak-gerak," ujar Sumadi, warga sekitar.

Pantauan di lokasi sekitar Pukul 00.45 WIB, tak terjadi kerusakan parah di pos polisi tersebut. Terlihat sedikit lubang di pos polisi tersebut dan beberapa bagian tampak gosong.

Sumadi mengaku melihat seorang laki-laki tergeletak dengan perut luka menganga berlubang. Lalu dibawa ke rumah sakit terdekat. Peristiwa ini mengakibatkan kepanikan warga dan pengendara kendaraan yang sedang melintas.

"Tadi saya melihat orang tersebut yang tergeletak terdapat luka yang menganga dan langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Vino saksi mata lainnya mengaku melihat seorang lelaki tergeletak usai ledakan. "Waktu saya lihat, kakinya masih bergerak," katanya.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Iya, info dari radio kami seperti itu. Kami belum tahu detailnya. Saya sedang perjalanan ke lokasi," kata dia.

 

Reporter: Arie Sunaryo/Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.