Boediono dan Sejumlah Tokoh Hadiri Tahlilan Wafatnya Ani Yudhoyono

Oleh Yopi Makdori pada 03 Jun 2019, 21:27 WIB
Tahlilan untuk Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Wapres era kedua kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Boediono terlihat ikut dalam acara tahlilan yang digelar di kediaman mendiang istri presiden ke-6, Ani Yudhoyono. Ia tiba di Rumah Cikeas pada pukul 20.00 WIB, Senin (3/6/2019).

Ia nampak mengenakan kemeja putih dengan kopiah hitam. Boediono terlihat datang bersama istrinya.

Ia duduk di Pendopo Cikeas sambil bersila dan berada di samping SBY. Ia duduk menghadap ke arah selatan searah dengan rumah SBY.

Pantauan Liputan6.com, Boediono dengan khusyuk membaca bacaan Yasin serta tahlil bersama SBY yang juga ditemeni kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro.

Selain Boediono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Dedi Mulyadi juga hadir. 

Sebelumnya diketahui, keluarga Cikeas menggelar tahlilan serta pembacaan Surat Yasin yang ditujukan untuk mendiang Ani Yudhoyono.

Acara digelar di Pendopo Rumah Cikeas, Cikeas, Kabupaten Bogor. Tepat sekitar pukul 20.25 WIB usai menjalankan ibadah salat tarawih acara tahlilan dimulai. Sebelum memulai berdo'a, Hatta Rajasa selaku perwakilan keluarga, terlebih dahulu menyampikan sambutan.

Hatta memohon kepada hadirin supaya turut serta mendo'akan almarhumah Ani Yudhoyono.

""Kami mengajak semua hadirn sarta hadirot semua untuk memanjatkan do'a. Kita membacakan Yasin kemudian tahlil. Kita berd'oa kepada Allah SWT supaya Ibu Herawati dilapangkan kuburnya serta kelak ditempatkan di surga-Nya," pinta Hatta di Pendopo Cikeas, Cikeas, Bogor.