Sukses

Ma'ruf Amin akan Temui Jokowi di Istana Usai Salat Idul Fitri

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin berencana bertemu dengan Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi usai salad Idul Fitri 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin berencana bertemu dengan Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi usai salad Idul Fitri 2019. Rencananya Ma'ruf Amin akan menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Saya sendiri-sendiri, tapi habis itu nanti mungkin saya ke Istana untuk bertemu bertemu Pak Jokowi," kata Ma'ruf Amin di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Sebelumnya, putri Ma'ruf Amin, Siti Makrifah mengatakan, ayahnya akan merayakan Lebaran bersama keluarga di pondok pesantrennya, An Nawawi Tanara di Banten. Ponpes ini pernah dikunjunginya semasa kampanye Pilpres 2019.

Namun, sebelum ke Banten, dia menunaikan salat Idul Fitri di Jakarta. Ma'ruf Amin memiliki dua rumah di Jakarta, Situbondo Jakarta Pusat dan di Koja, Jakarta Utara.

Namun, lanjut dia, ayahandanya akan melaksanakan salat Id di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat. Meski demikian, dia tidak menyebutkan detail masjid yang menjadi tempat Mustasyar PBNU ini beribadah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Gelar Open House

Sementara itu, Presiden Jokowi berencana merayakan Idul Fitri 1440 H di Jakarta. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Jokowi juga akan menggelar open house atau halal bihalal untuk masyarakat di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

"Beliau ada di sini nanti akan salat Ied di seputaran sini, setelah itu akan membuka open house di Istana. Rencananya begitu ya," kata Moeldoko di Jakarta, Senin.

Pada momentum Lebaran ini, Moeldoko berharap masyarakat tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga meminta masyarakat tak lagi saling fitnah. Semua kembali fitrah.

"Harapan kita dengan minal aidin wal faizin ini bisa membuka, membuka suasana yang tadinya nggak enak menjadi enak. Membuka suasana yang tadinya saling memfitnah, sudahlah, hilang lagi lah," ucap Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.