Prabowo: Ani Yudhoyono Istri Hebat, SBY Pasti Sangat Kehilangan

Oleh Yopi Makdori pada 03 Jun 2019, 17:18 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 10:16 WIB
Capres Prabowo Subianto melayat keluarga SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Yopi Makdori)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto melayat  ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo datang saat ini  karena tidak sempat melayat langsung Ani Yudhoyono yang meninggal pada Sabtu, 1 Juni 2019.

Usai menggelar pertemuan bersama SBY dan keluarga, Prabowo menyampaikan kesannya terhadap sosok Ani Yudhoyono yang dinilai sebagai sosok perempuan tangguh.

"Ibu Ani saya kira seorang tokoh, saya kenal sudah lama, istri prajurit yang hebat. Memang saya merasa dekat dengan keluarga Ibu Ani, saya kenal pribadi,” ucap Prabowo, Senin (3/6/2019).

Prabowo mengaku kedatangannya juga untuk menyampaikan duka cita kepada SBY dan keluarga. Dia juga mengaku turut merasakan kesedihan yang dialami SBY yang kehilangan istri tercintanya.

"Saya bisa merasakan pasti Pak SBY sangat kehilangan, kita sekarang memberi dukungan moril sebagai pribadi,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

 

2 of 2

Sosok Loyal dan Berintegritas

Prabowo menambahkan, dirinya ada banyak kenangan soal almarhumah Ani Yudhoyono karena sudah kenal dengan keluarga Ani sejak dirinya remaja. Di mata Prabowo, Ani adalah sosok istri yang jadi panutan.

"Beliau saya kira istri yang sangat mendukung suaminya, sangat cerdas, sangat juga loyal," ucap dia.

Pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di kediaman SBY pada pukul 16.10 WIB. Dia tampak didampingi oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam kunjungan itu.

Turun dari mobilnya, Prabowo langsung disambut oleh Wasekjen Partai Demokrat Andi Arif, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Besan SBY, Hatta Rajasa. Prabowo tampak mengenakan baju koko putih dan peci hitam dalam kunjungannya itu.

Di depan pintu rumah, Prabowo disambut oleh SBY sambil melakukan salam hormat. Keduanya langsung berpelukan sambil salam pipi kanan dan kiri. SBY pun tak kuasa menahan tangis saat Prabowo datang.

Lanjutkan Membaca ↓