Sukses

Hinca: SBY Selalu Menangis Ingat Ani Yudhoyono

Sekjen Demokrat itu bersama dengan dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono terus menenangkan dan menghibur jenderal bintang empat tersebut.‎

Jakarta - Jenazah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono telah dikemubikan, meninggalkan suami, anak dan cucu untuk selama-lamanya. Pencinta fotografi itu meninggal dunia karena kanker darah yang dideritanya beberapa bulan lalu.

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih suka membahas sosok sang istri. Air matanya tumpah ketika mengingat istri tercintanya tersebut.

"Beliau masih perlu menata, dan kalau sudah bicara Ibu Ani, dan cerita masih menangis beliau," ujar Sekretaris Jenderal‎ Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, di Cikeas, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Dia bersama dengan dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono terus menenangkan dan menghibur jenderal bintang empat tersebut.‎

"Kami mencoba menghibur, selain Mas Ibas ada, Mas AHY ada, kami bersama-sama berbincang, menghibur beliau, sekitar jam 12 malam kurang 15 kami bubaran. Kami bilang Pak SBY untuk istirahat dulu," kata Hinca.

Malam itu usai pemakaman, dia memang masih sempat bersama SBY berbincang-bincang santai di Cikeas ditemani nasi goreng.

‎"Kami di ruang tamu, kami duduk melantai, kami juga sambil makan nasi goreng yang biasa. Kemudian juga sebagian juga doa di pendopo, berdiskusi sampai setengah 12 malam," ujar Hinca.

Pada saat itu, kata dia, SBY berkeinginan tinggal di Cikeas dan Mega Kuningan secara bergantian. Seminggu sekali dia akan pindah tempat tinggal.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Hari Ini ke Cikeas

Sementara, mengenai Prabowo Subianto yang tidak terlihat saat di rumah duka ataupun pemakaman Ani Yudhoyono, ‎Hinca mengatakan capres nomor urut 02 itu masih berada di luar negeri.

Informasi tersebut didapatkan dari koleganya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Namun rencananya hari ini, Prabowo Subianto akan berkunjung ke Cikeas‎ bertemu dengan keluarga besar Yudhoyono.

‎"Datangnya pagi segera langsing ke Cikeas, itu informasi per kemarin. Jadi saya pagi-pagi sudah ada di sini untuk melanjutkan komunikasi ini," pungkas Hinca.

 

Ikuti berita Jawapos lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.