Sukses

Destinasi Wisata di Jakarta Buka pada Hari Kedua Lebaran

Tempat wisata di Ibu Kota mulai pukul 08.00-17.00 WIB pada hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup seluruh museum atau tempat wisata di Ibu Kota pada hari pertama Lebaran yang diprediksi jatuh Rabu, 5 Mei 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi menyatakan, semua tempat tersebut akan dibuka kembali pada hari kedua Lebaran. Tempat wisata di Ibu Kota mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

"Untuk memeriahkan suasana Lebaran, beberapa destinasi wisata sudah menyiapkan atraksi untuk warga," tutur Edy dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Dia menjelaskan, pemprov menerapkan kebijakan itu karena mengikuti regulasi yang tercantum di dalam Peraturan Gubernur Nomor 63 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung di Tempat-Tempat Wisata Pada Hari Tertentu.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga sudah berkoordinasi dengan SKPD/UKPD terkait penanganan pengunjung yang meliputi tempat parkir, pedagang kaki lima, dan rekayasa lalu lintas. Edy pun berharap warga dapat menikmati libur Lebaran dengan aman dan nyaman.

"Di Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah sudah menyiapkan kesenian musik dan tari yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Objek wisata Taman Impian Jaya Ancol juga turut menyiapkan pertunjukan musik dengan menampilkan artis ternama," dia mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftat Tempat Wisata di Jakarta

Berikut daftar destinasi wisata yang diatur kembali jam operasionalnya saat libur lebaran:

1. Taman Margasatwa Ragunan

2. Monument Nasional

3. Museum Sejarah Jakarta

4. Museum Prasasti

5. Museum Joang 45

6. Museum MH Thamrin 

7. Museum Wayang

8. Museum Tekstil

9. Museum Seni Rupa dan Keramik

10. Museum Bahari

11. Museum Taman Arkeologi Onrust

12. Museum Rumah Si Pitung 

13. Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

14. Kawasan Kota Tua

15. Kawasan Taman Ismail Marzuki

16. Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah 

17. Lapangan Banteng

18. Tugu Proklamasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.