Sukses

H-3 Lebaran, Jumlah Pemudik di Stasiun Pasar Senen Capai 195 Ribu Orang

Stasiun Pasar Senen merilis, untuk jumlah pemudik pada Minggu, 2 Juni 2019 sendiri menyentuh angka 26.910 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah penumpang Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, mencapai 195.130 orang pada musim mudik 2019. Data tersebut merupakan akumulasi jumlah pemudik sejak 26 Mei hingga 2 Juni lalu.

Stasiun Pasar Senen merilis, untuk jumlah pemudik pada Minggu, 2 Juni 2019 sendiri menyentuh angka 26.910 orang.

Setiap harinya terdapat 36 kereta api (KA) yang berangkat melalui stasiun ini. Terdiri dari 26 rangkaian kereta reguler, delapan KA tambahan, serta dua armada tambahan ekstra.

Pengamatan Liputan6.com, Senin (3/6/2019), calon penumpang kereta api memadati kursi-kursi di teras luar Stasiun Pasar Senen pada musim mudik ini.

Sambil menunggu kedatangan KA, mereka asik dengan gawai atau mengobrol dengan orang di sampingnya.

Namun, antrean masuk ke peron lancar. Tak ada pula calon penumpang di peron. Sebab, sebagian besar penumpang langsung masuk ke kereta api yang telah tiba.

Sementara, beberapa personel TNI dan Polri lalu-lalang dalam Stasiun Pasar Senen. Sejumlah polisi juga bersiaga dalam stasiun untuk mengamankan musim mudik ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Fasilitas

Stasiun Pasar Senen juga meningkatkan fasilitas untuk mengakomodasi lonjakan penumpang. Salah satunya dengan memperpanjang peron.

Ada dua peron yang diperpanjang, yakni peron 3 dan peron 4.

Selain perpanjangan peron, ruang tunggu stasiun juga diperlebar. Ruang tunggu yang diperlebar adalah Zona 3 yang semula hanya seluas 950 meter persegi, kini mencapai 1.700 meter persegi.

Kursi di ruang tunggu juga diperbanyak supaya dapat menampung lonjakan penumpang tahun ini. Tidak tanggung-tanggung penambahan kursi mencapai 620 kursi yang tadinya hanya 80 kursi. Kini, jumlah kursi tunggu mencapai 700 buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.