Top 3 News: Janji Terakhir Ani Yudhoyono

Oleh Liputan6.comPramita TristiawatiMaria FloraDevira Prastiwi pada 03 Jun 2019, 08:51 WIB
SBY dan Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan serta kegigihan Ani Yudhoyono untuk melawan kanker darah yang dideritanya telah berakhir. Ani mengembusakan nafas terakhirnya di National University Hospital, Singapura, Sabtu, 1 Mei 2019, pukul 11.50 waktu setempat. 

Kabar duka meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono cukup membuat publik terkejut, begitu pun dengan pihak keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono(SBY). Pasalnya sebelum memasuki masa kritis, dua minggu sebelumnya kondisi sang Ibu Negara membaik. 

Dalam banyak foto-foto yang beredar di media sosial, nampak Ani Yudhoyono mulai melakukan sejumlah aktivitas. Menghirup udara segar di halaman NUH atau berjalan di lorong rumah sakit dengan di dampingi Pak SBY dan sang menantu Annisa Pohan. 

Namun, Tuhan berkehendak lain. Almarhumah Ani Yudhoyono kini telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, setelah sebelumnya lebih dulu disemayamkan di Cikeas. 

Sepeninggal almarhum, sejumlah momen kebersamaan serta kenangan dengan Ani Yudhoyono diungkap oleh keluarga. Salah satunya janji sang Ibu Negara kepada Mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.

Janji tersebut diucapkan Ibu Ani Yudhoyono saat dalam perjalanan ke Singapura untuk menjalani perawatan. 

" Insya Allah kita akan pulang bareng-bareng lagi," ucap Ani kala itu.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 3 Mei 2019:

 

2 of 5

1. Hatta Rajasa Ungkap Janji Terakhir dengan Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono menikmati udara segar di luar ruang perawatan rumah sakit. (Foto: Dok. Anung Anindito)
Ani Yudhoyono menikmati udara segar di luar ruang perawatan rumah sakit. (Foto: Dok. Anung Anindito)

Mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa mengungkap momen terakhir bersama Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono. Hatta mengatakan, Ani berjanji pulang bersama dari Singapura.

Janji itu diucapkan pada 2 Januari silam atau ketika istri Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berangkat ke Singapura untuk menjalani perawatan. Ani Yudhoyono berkata, ingin kembali ke Jakarta bersama-sama.

Nasib berkata lain. Hatta dan Ani pulang ke Jakarta bersama-sama. Namun Ani Yudhoyono harus diantarkan dengan pesawat Hercules. Dia mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, 1 Juni 2019 di Singapore National University Hospital.

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Takziah Ani Yudhoyono, Kaesang Pangarep Sedot Perhatian

Kaesang Pengarep
Kaesang Pengarep sebut mukanya bagai lautany minyak (Dok.Instagram/@kaesangp/https://www.instagram.com/p/Br_3opJnm0c/Komarudin)

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyempatkan diri takziah di hadapan jenazah Ani Yudhoyono saat masih berada KBRI Singapura.

Kaesang datang dengan mengenakan kaos hitam lengan panjang dan celana jeans.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyebut, kedatangan Kaesang setelah salat jenazah Ani Yudhoyono dilakukan di Masjid KBRI Singapura.

"Ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri memeluknya," kata Andi Arief, melalui cuitannya, Minggu, 2 Juni 2019.

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Satu Keluarga Jadi Korban Pembantaian di Tangerang

Pembunuhan di Tangerang
Garis polisi terpasang di pagar rumah Korban Pembantaian di Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Satu keluarga di Kavling Deplu Adam Malik, Jalan Manggala, no. 154 RT 007/007, Cipadu Jaya, Larangan Kota Tangerang, menjadi korban pembantaian orang tak dikenal.

Akibatnya, dua orang tewas di tempat. Sementara seorang masih kritis di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Minggu (2/6/3019) menjelaskan, dalam peristiwa itu terdapat tiga korban, dua di antaranya meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka tusuk.

Data yang dihimpun, ketiga korban itu adalah Farhansyah Akbar (16) dan Mr.X yang ditemukan meninggal dan Taslimah (40) korban luka tusuk.

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by