Sukses

Eks Menag Said Agil Almunawar Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Istiqlal

Gempa bumi dengan magnitudo 5 mengguncang Blangpidie, Aceh. Gempa terjadi pada Senin (2/6/2019) pukul 07.42 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Masjid Istiqlal akan menggelar salat Idul Fitri 1440 H. Salat digelar setelah adanya keputusan sidang Isbat yang akan digelar Kemenag nanti sore.

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengungkapkan sosok yang akan menjadi imam dan khatib dalam hari raya tersebut.

"Imam dan khatib akan disampaikan Mantan Menteri Agama Prof Dr Said Agil Husin Almunawar," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/6/2019).

Menurut Abu Hurairah, pelaksanaan salat Idul Fitri kali ini berbeda dari sebelumnya. Pada tahun lalu, khatib dan imam oleh orang yang berbeda.

"Agak lain, imam dan khatib Pak Said Agil. Dulu dibedain, imamnya lain khatibnya lain. Sekarang jadi satu. Karena Beliau juga qori internasional, jadi senior-seniornya imam di Istiqlal," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Khutbah Idul Fitri

Abu Hurairah menambahkan, pihaknya telah melakukan persiapan salat Idul Fitri tersebut. Salat direncanakan akan berlangsung pada pukul 07.00 WIB.

"Tema yang akan diangkat dalam khutbah, Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan," ujar dia.

Terkait dengan rencana Presiden Jokowi salat di Masjid Istiqlal, dia belum dapat memastikannya. Yang jelas, kata dia, pihaknya diminta untuk melakukan persiapan.

"Belum fixed, katanya beliau salat di Jakarta. Kami disuruh siap-siap saja," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.