Sukses

Tahlilan Ani Yudhoyono Digelar di Puri Cikeas Besok

Roy mengatakan, pengajian untuk almarhumah Ani Yudhoyono dilaksanakan hari ketiga mengikuti tradisi yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Roy Suryo menyebut tak ada acara tahlilan di kediaman kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Puri Cikeas, Bogor pada malam ini. Roy mengatakan, pengajian untuk almarhumah Ani Yudhoyono dilaksanakan hari ketiga mengikuti tradisi yang ada.

"Dalam adat istiadat daerah biasanya memang tahlilan itu hari pertama, ketiga, ketujuh, kemudian 40 hari, 100 hari, satu tahun, dan 1.000 hari," kata Roy di Puri Cikeas, Minggu (2/6/2019) malam.

Kedatangan Roy ke rumah SBY untuk pamit mudik ke Yogyakarta dan tidak bisa hadir pada tahlilan besok. Dia hanya berdoa jasad Ani Yudhoyono diterima Sang Pencipta.

"Insyaallah Bu Ani khusnul khotimah diterima di sisi Allah SWT," ucap mantan Menpora tersebut.

Sementara pantauan di lokasi, sejumlah prajurit TNI dan Polri mengisi kegiatan pengajian di Puri Cikeas secara bergantian. Beberapa warga dan tim pengamanan juga sempat salat tarawih di aula utama pendopo kediaman Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Namun aktivitas para petinggi negara, tokoh, maupun elit Demokrat tidak terlihat di lokasi. Para awak media yang meliput pun mulai meninggalkan Puri Cikeas.

Reporter: M Genantan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.