Sukses

Alasan Polri Tetap Berlakukan Sistem One Way di Tol Cikampek

Sistem satu arah tetap akan diberlakukandari Km 70 Cikampek Utama hingga Km 414 Kali Kangkung Semarang pada Senin (3/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri memutuskan, sistem one way atau satu arah tetap akan diberlakukandari Km 70 Cikampek Utama hingga Km 414 Kali Kangkung Semarang pada Senin (3/6/2019).

Menurutnya, masih banyak kendaraan yang belum keluar dari Ibu Kota menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Berdasarkan masih banyaknya kendaraan yang belum keluar dari Jakarta, diprediksi sekitar 90 ribu maka sistem one way tetap akan diberlakukan esok hari Senin mulai pukul 06.00 pagi," kata Refdi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Refdi menambahkan, berdasarkan pengamatan jajarannya, jumlah kendaraan yang belum melintas gerbang tol Kali Kangkung diprediksi 30 persen atau sekitar 90 ribu kendaraan.

Berdasarkan pemberlakuan one way tahun lalu sekitar 49 ribu hingga 53 ribu kendaraan yang melintas, sedangkan waktu normal sebanyak 12.500 kendaraan yang melintas gerbang tol Kali Kangkung Semarang ini.

Selain itu, Refdi memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau fasilitas yang terdapat di beberapa pintu tol dan ruas tol.

"Selain itu kita memantau sarana prasarana atau rest area baru yang berfungsi memberikan kenyamanan bagi pemudik," ucap Refdi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.