Sukses

Jelang Pemakaman Ani Yudhoyono, Polisi Tutup Sementara Jalan di Depan TMP

Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus mengatakan, kepolisian sudah melakukan rekayasa lalulintas sejak 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, siang ini. Jalan di depan TMP Kalibata akan ditutup sementara.

Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus mengatakan, kepolisian sudah melakukan rekayasa lalulintas sejak 10.00 WIB. Pantauan di lokasi sudah banyak polisi yang mengatur.

"Sudah mulai kami berlakukan mulai jam 10. Sudah dilakukan pengaturan," ujarnya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Lendi mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan jalan sementara. Penutupan saat rombongan kendaraan jenazah Ani Yudhoyono tiba di lokasi.

"Itu hanya ditutup sementara. Ketika mobil rombongan masuk ke objek, maka dibuka kembali," kata dia.

Penutupan jalan itu diperkirakan akan dilakukan selama 30 menit. Atau setelah kendaraan masuk jenazah Ani Yudhoyono ke TMP Kalibata.

"Kan mobil yang melintas juga cepat. Hanya sampai mobil rombongan sampai ke objek. Paling lama 30 menit, tidak sampai 1 jam," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Kanker Darah

Sebelumnya, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU). Hingga akhirnya Ani mengembuskan napas terakhirnya di National University Hospital (NUH) Singapura pada Jam 11.50 waktu setempat.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini