Annisa Pohan Unggah Video Energetik Ani Yudhoyono di Rumah Sakit

Oleh Fachrur Rozie pada 02 Jun 2019, 10:21 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 10:21 WIB
Kesetiaan SBY Menemani Ani Yudhoyono Melawan Kanker
Perbesar
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan sang istri Ani Yudhoyono melihat dari balik kaca saat menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan kembali mengunggah video kebersamaannya bersama Ani Yudhoyono di Instagram. Dalam video tersebut, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tengah merekam kegiatan Ani Yudhoyono di dalam ruang rawat inap.

Dalam video yang sudah dilihat hampir 2 juta orang itu, Annisa bertanya apa yang tengah dilakukan oleh mertuanya itu. Sambil mengayunkan kakinya, Ani Yudhoyono mengaku menjalani latihan demi aliran darahnya kembali membaik sekaligus agar kakinya yang terlihat membesar segera pulih.

"Iya itu bengkak kakinya, biar kempes," suara Annisa terdengar di video.

"Sehari bisa dua kali, tiga kali, terserah kita (mengayuh ke depan atau ke belakang) yang penting goyang," Ani membalas. tak lama kemudian terlihat kehadiran Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) membawa kopi.

Dalam unggahan tersebut, Annisa menceritakan saat itu merupakan kondisi terbaik Ani Yudhoyono selama empat bulan di rumah sakit.

"15 Mei 2019. Di sini Memo dalam kondisi yang paling baik dari 4 bulan di Rumah sakit, karena hasil darahnya cukup bagus untuk keesokan harinya diperbolehkan keluar kamar sebentar untuk menghirup udara segar. walaupun malam-malam Memo sangat exercise sehingga dapat semakin kuat untuk jalan. Terlihat mukanya sangat bahagia karena tidak sabar menyambut besok," kata Annisa.

"Tidak menyangka tidak lama setelah itu kembali drop kondisinya. ya Allah maafkan hamba kalau selama ini menjadi menantu Memo perilaku dan perkataan saya menyakiti hati Memo. Memo maafkan Annisa, Annisa merasa belum maksimal dalam merawat Memo, seharusnya Annisa bisa lebih baik lagi," Annisa menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Melawan Kanker Darah

Kesetiaan SBY Menemani Ani Yudhoyono Melawan Kanker
Perbesar
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY foto bersama sang istri Ani Yudhoyono saat pengobatan di National University Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah kurang lebih selama empat bulan. (Liputan6.com/HO)

Sekitar 7 ribu lebih Netizen mengomentari video tersebut. Salah satunya aktris Prilly Latuconsina.

"(emote menangis) turut berduka ya kaaa, semoga amal ibadah memo diterima disisi Allah! Doa yang terbaik untuk memo," komentar dari Prilly.

Ibu Ani Yudhoyono wafat Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu Singapura atau sekitar 10.50 WIB.

Jenazah diterbangkan ke Indonesia sekitar pukul 20.30 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.11 WIB.

Ibu Ani berjuang melawan kanker darah yang diidap dan mulai terdeteksi sejak Februari 2019.

Lanjutkan Membaca ↓