Sukses

Top 3 News: Kesedihan Mendalam SBY Ditinggal Ani Yudhoyono

Top 3 News, SBY yang selalu setia mendampingi Ibu Ani Yudhoyono selama dalam perawatan di rumah sakit tak kuasa menahan kepedihan yang mendalam.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan perkara mudah ditinggalkan seseorang yang dicintai dan telah berbagi suka duka selama puluhan tahun bersama. Itulah yang kini tengah dirasakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kepergian Ibu Ani Yudhoyono

Pemilik nama lengkap Kristiani Herrawati meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu, 1 Mei kemarin, pukul 10.50 waktu setempat.

Selama lebih kurang 4 bulan lamanya, Ani Yudhoyono berjuang untuk melawan kanker yang dideritanya. Namun, Ani tak sendiri, dia selalu didampingi orang-orang terkasih yang kerap memberikan dukungan serta semangat meski rasa sakit mendera. 

Tapi Tuhan punya rencana yang lebih indah bagi Ani Yudhoyono. 

Sementara itu, SBY yang selalu setia mendampingi Ibu Ani Yudhoyono selama dalam perawatan di rumah sakit tak kuasa menahan kepedihan yang mendalam. Begitu pun dengan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Tangis AHY dan Ibas bahkan pecah saat menggotong peti jenazah ibunya masuk ke dalam rumah sambil diiringi kalimat zikir dan tahmid. Namun, SBY bersama anak-anaknya, menantu serta cucu mengaku ikhlas untuk melepaskan istri, ibu dan memo tercinta pergi untuk selamanya. 

 Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 1 Mei 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kesedihan SBY Ditinggal Istri Tercinta, Ani Yudhoyono

Usai kabar meninggalnya Ani Yudhoyono, beredar foto SBY yang tengah menerima ucapan bela sungkawa dari seorang pria berbaju biru.

Pada foto tersebut, SBY menangis. Wajahnya sembab dan matanya merah. Begitupula dengan wajah Ketua Umum Demokrat itu.

SBY seolah tak mampu menahan raut sedih di wajahnya dalam balutan baju abu dan sweater hijau. Bagaimana tidak, Ani Yudhoyono telah menemani SBY selama 43 tahun, telah berpulang.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tangis AHY dan Ibas Pecah Antar Jenazah Ani Yudhoyono Masuki Rumah Duka

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Pantauan Liputan6.com, jenazah Ani Yudhoyono tiba sekitar pukul 23.05 WIB Cikeas. 

Peti jenazah almarhumah dikeluarkan dari ambulans dan diangkat oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan  Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Tampak tangis AHY dan Ibas pecah saat menggotong peti jenazah ibunya masuk ke dalam rumah. Suasana rumah langsung penuh haru saat jenazah masuk ke dalam rumah. Kalimat zikir dan tahmid pun tampak menyambut jenazah saat tiba di rumah duka.

Di belakang menyusul SBY yang juga tak mampu menahan derai air mata sambil menerima ucapan bela sungkawa dari kerabat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. SBY, Anak dan Mantu Dampingi Ani Yudhoyono di Detik-Detik Terakhir

Pekan ini menjadi minggu yang berat bagi keluarga besar Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah kondisi sang belahan jiwa, Ani Yudhoyono menurun. Rabu 29 Mei 2019, mantan Ibu Negara itu harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU National University Hospital (NUH), Singapura.

Dia mati-matian berjuang melawan kanker darah (leukimia) yang menggerogoti tubuhnya empat bulan ini. Namun, perjuangannya itu terhenti, Sabtu (1/6/2019) siang. Tepat pukul 11.50 waktu Singapura, dokter menyatakannya meninggal dunia.

Politikus Partai Demokrat Imelda Sari menuturkan, pada detik-detik terakhirnya, Ani Yudhoyono didampingi oleh seluruh anggota keluarganya.

SBY, kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, serta menantunya Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Radjasa, setia menemaninya di ruang ICU.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.