Sukses

Wali Kota Risma: Ibu Ani Yudhoyono Sosok yang Sangat Ramah

Risma menyebut Ibu Ani Yudhoyono wafat dalam keadaan khusnul khotimah, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran pemerintah kota dan warga Surabaya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Wali Kota Risma di kediamannyaa di Jalan Sedap Malam, Sabtu (1/6/2019).

Risma menyebut Ibu Ani Yudhoyono wafat dalam keadaan husnulkhatimah, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Dia berharap SBY dan segenap keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas dan tabah menerima kepergian Ibu Ani.

"Saya ikut belasungkawa sedalam-dalamnya juga sedih karena beliau orang yang sangat ramah dan baik hati. Semoga Bapak Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga diberi kekuatan lahir dan batin," ujarnya.

Risma pun bercerita saat Ibu Ani beserta SBY berkunjung ke Surabaya, dia menyebut Ibu Ani seringkali memuji keindahan taman-taman yang ada di Surabaya. Karena itu, mendiang mengaku selalu betah saat berkunjung ke Surabaya.

"Kalau kunjungan kenegaraan ke Surabaya, Beliau mesti menyampaikan ke saya 'bu tamanmu tambah lebih baik' ke saya. Jadi selalu beliau menyampaikan begitu ke saya setiap ketemu dengan saya," cerita Risma.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Ani Suka Motret Taman di Surabaya

Kenangan dari sosok Ani Yudhoyono yang juga diingat oleh Wali Kota Risma adalah almarhumah sangat hobi dengan fotografi. Saat berkunjung ke Surabaya, mendiang selalu mengabadikan keindahan taman-taman yang ada di Surabaya lewat lensa kamera.

"Ibu Ani ini sangat suka sekali berada di Surabaya, karena Beliau hobi fotografi dan sangat suka memotret taman-taman di Surabaya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.