Ketua DPR: Ani Yudhoyono Sosok Wanita Tangguh

Oleh Devira Prastiwi pada 01 Jun 2019, 18:34 WIB
[Fimela] Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ibu Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura.

Bamsoet pun mendoakan agar keluarga besar SBY diberikan ketabahan dan keikhlasan atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

"DPR RI dan segenap rakyat Indonesia juga turut mendoakan almarhumah agar segala amal baiknya di dunia diterima di sisi Allah SWT. Sebagai pribadi maupun Ibu Negara, Ibu Ani Yudhoyono selalu lekat dengan kebaikan," ujar Bamsoet melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Dia mengatakan, berbagai kiprah Ani Yudhoyono selama mendampingi SBY sebagai Ibu Negara, turut menyukseskan pembangunan Indonesia, khususnya di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan.

Bamsoet pun mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai wanita yang tangguh, dan itu merupakan cerminan karakter wanita Indonesia.

Lahir dari keluarga pejuang pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hadiyah, kata dia, menjadikan Ani Yudhoyono tak hanya tangguh secara mental kepribadian, tetapi juga kuat dalam nasionalisme mencintai Indonesia. 

"Sepak terjang Ibu Ani Yudhoyono selama menjalani kehidupan dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga mendampingi Pak SBY saat menjadi prajurit sampai Presiden Republik Indonesia, sarat dengan pengalaman berharga yang bisa dijadikan pelajaran maupun teladan, khususnya bagi para wanita Indonesia," tutur Bamsoet.

 

2 of 3

Sukses Didik Anak

Foto keluarga Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono
Foto keluarga Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. (Instagram @aniyudhoyono)

Menurutnya, sebagai orangtua, Ani Yudhoyono terbilang sukses dalam mendidik kedua puteranya. Terbukti saat ini, kata Bamsoet, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono sukses sebagai politisi muda.

Bukan hanya karena ketampanannya dan kharismanya, melainkan juga karena kecerdasan dan kewibawaannya.

"Tentu itu semua tak terlepas dari pendidikan dan penanaman nilai-nilai yang diberikan Ibu Ani Yudhoyono kepada mereka berdua. Sebagai seorang wanita, Ibu Ani Yudhoyono tidak hanya sukses menjadi istri dan ibu, melainkan juga telah menjadi panutan bagi masyarakat luas," pungkas Bamsoet.

Tak lupa, Bamsoet mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menyisipkan doa untuk Ani Yudhoyono. Apalagi mengingat saat ini masih dalam bulan Ramadan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓