Sukses

Kapolda Kalsel Tinjau Anggota yang Bertugas Amankan Jakarta Saat 22 Mei

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani berharap, situasi di Jakarta terus aman dari hari ke hari pasca-aksi 22 Mei.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Yazid Fanani menyapa 200 personel Brimob yang bertugas membantu pengamanan aksi 21-22 Mei 2019 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (31/5/2019).

Kedatangan Yazid disambut yel-yel para personelnya. Mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri ini pun langsung menyalami anggotanya satu per satu.

"Saya ingin menjawab kerinduan saya kepada anggota Brimob Polda Kalsel yang berada di Jakarta. Saya berharap ini kehadiran mereka dapat menjawab kebutuhan rasa keamanan masyarakat Jakarta," kata Yazid di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Yazid kemudian turut berbuka bersama para anggotanya yang tengah bertugas. Menurut dia tidak mudah bagi para anggota yang seharusnya pada Ramadan ini berkumpul dan berbuka puasa dengan keluarga. Namun, tugas negara memanggil, sehingga harus rela berpisah.

"Ada tugas pengamanan yang juga sangat penting karena ini kehormatan menjaga kamtibmas seluruh masyarakat Jakarta. Keberadaaan saudara bisa diartikan sebagai jihad untuk melaksanakan tugas kemanusian yang menjadi tanggung jawab kita," terang Yazid.

Yazid berharap, situasi di Jakarta terus aman dari hari ke hari. "Mudah-mudahan Jakarta dari hari ke hari semakin damai, sehingga mereka segera kembali ke Kalsel," ucapnya.

Pada kesempatan ini Yazid menyerahkan bantuan makanan dan minuman kepada para personel Brimob untuk keperluan selama melaksanakan BKO dan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1440 H.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.