Sukses

KH Ma'ruf Amin Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Ma'rifah mengatakan, Ma'ruf Amin berangkat sejak pukul 15.00 WIB hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden 01 KH Ma'ruf Amin bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono. Hal itu dibenarkan oleh putri sulung Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah.

"Ya benar," tutur Siti Ma'rifah saat dikonfirmasi, Jumat (31/5/2019).

Menurutnya, Ma'ruf Amin berangkat sejak pukul 15.00 WIB tadi. Hanya saja, Ma’rifah mengaku tidak ikut menemani sang ayah untuk melihat kondisi istri dari Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Maaf saya tidak menemani jadi tidak tahu kondisi di sana," kata Siti Ma'rifah.

Sudah tiga hari Ani Yudhoyono, berada di Intensive Care Unit (ICU) rumah sakit National University Hospital (NUH) Singapura. Ia tengah berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya.

Semua keluarga, termasuk sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kedua anak mereka, Agus dan Ibas Yudhoyono, juga para istri dan anak-anaknya menemani Ani Yudhoyono di sana.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Mendahului Dokter

Diakui Ossy Dermawan, Staf Pribadi Presiden RI ke-6, melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (31/5/2019) sore, pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan secara detil mengenai perkembangan kesehatan Ani Yudhoyono. Lantaran, mereka tak mau mendahului dokter di rumah sakit. 

SBY dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada para sahabat yang datang ke rumah sakit tak bisa bertemu dengannya. Lantaran, SBY masih konsentrasi mendampingi sang istri di ruang ICU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.