Sukses

Hari Kejepit, 1.885 PNS Pemprov DKI Tidak Masuk Kantor

Anies menerangkan, meskipun hari ini adalah Jumat kejepit, banyak dari PNS yang belum merencanakan untuk pulang dan masih bekerja di hari Jumat

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, sebanyak 2,9 persen atau 1.885 Pegawai Negeri Swasta (PNS) DKI Jakarta tidak hadir di hari ‘kejepit’ yang jatuh pada Jumat (31/5/2019).

Menurutnya, jumlah PNS yang tidak hadir tersebut termasuk PNS yang telah mengambil cuti dan tidak hadir tanpa keterangan.

Sebelumnya, hari ini merupakan hari terakhir PNS DKI Jakarta bekerja, sedangkan untuk besok tanggal 1 Juni 2019, mereka hanya mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

"Kelihatannya masuk normal. Semua ada kelompok-kelompoknya upacara, tapi secara umum tertib dan memang sebagian menjadwalkan pulangnya hari Sabtu, ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Anies menerangkan, meskipun hari ini adalah Jumat 'kejepit', banyak dari PNS yang belum merencanakan untuk pulang dan masih bekerja di hari Jumat.

Kebanyakan dari mereka juga menjadwalkan untuk pulang pada hari Sabtu seusai mengikuti upacara.

Selain itu, meski cukup banyak PNS yang cuti, pelayanan administrasi kependudukan maupun pelayanan lainnya akan tetap berjalan sepenuhnya di musim libur lebaran.

"Tetap jalan terus semua berjalan seperti biasa. Semua dan jadwal itu sudah ditentukan sejak awal Ramadan, tidak ada bedanya. Selama liburan mulai Senin itu jadwal kesehatan seperti biasa," Anies mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.