Sukses

AHY dan Ibas Setia Temani Ani Yudhoyono

Sang menantu, Annisa Pohan juga turut menunggu Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi istri Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, memburuk pada Jumat (31/5/2019) pagi. Dia sempat tak sadarkan diri dan dirawat di ICU National University Hospital, Singapura.

"Iya pagi tadi jam 8 drop lagi dan jam 9 tidak sadarkan diri," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Kini, kedua anak Ani Yudhoyono dan SBY terus menemani ibundanya di ruang intensif care unit.

"(Agus Harimurti Yudhoyono--AHY-- dan Edhie Baskoro Yudhoyono) masih di atas," kata petugas pengamanan di NUH, seperti dilansir Antara, Jumat (31/5/2019).

Sang menantu, Annisa Pohan juga turut menunggu Ani Yudhoyono. Dia menunggah fotonya di insta stori akun Instagram @annisayudhoyono tengah berada di ruangan dengan monitor-monitor medis pada pukul 01.00 WIB, Jumat (31/5/2019).

Istri AHY itu mengenakan jilbab hitam dan masker menutupi hidung serta mulutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SBY Beristirahat

Jumat pagi, SBY masih beristirahat di apartemen. Bergantian dengan anak dan mantunya.

Sementara itu, di lobi Kent Ridge Wing tempat selama ini mantan ibu negara dirawat, lengang.

Sebelumnya, dalam keterangan pers Kamis 30 Mei 2019 malam, putra sulung Ani Yudhoyono dan SBY, Agus Harimurti Yudhonyono menyatakan kondisi kesehatan ibundanya mengalami penurunan.

"Sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di National University Hospital (NUH) Singapura," kata dia.

Ani Yudhoyono pun dirawat secara intensif di ICU, sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatannya yang masih belum stabil.

Agus meminta seluruh masyarakat Indonesia mendoakan kondisi kesehatan Bu Ani agar terus membaik dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya.

"Berkaitan dengan itu, di sepertiga akhir bulan suci Ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," kata pria yang akrab disapa AHY itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.