Sukses

Diduga Bawa 2 Linting Ganja, Penumpang Diamankan di Bandara Soetta

Pelaku diamankan petugas lantaran kedapatan membawa 2 linting rokok yang diduga dicampur dengan daun ganja.

Liputan6.com, Tangerang - Diduga membawa lintingan ganja kering siap pakai, seorang penumpang diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Kamis kemarin.

Pria berinisial SYP, penumpang asal Medan, Sumatera Utara ini diamankan petugas setelah kedapatan membawa 2 linting rokok yang diduga dicampur dengan daun ganja.

Seharusnya, SYP berangkat menggunakan pesawat salah satu maskapai dengan rute Bandara Soetta-Kualanamu. Namun, sebelum berangkat dirinya diamankan oleh petugas.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang membenarkan informasi tersebut.

"Benar. Pada saat dilakukan pemeriksaan, petugas Avsec merasa curiga karena di dalam kantong celananya terdapat bungkus rokok. Saat dilakukan pemeriksaan lebih mendalam, di dalam bungkus rokok terdapat diduga 2 linting narkoba jenis ganja," kata Febri, Kamis (30/5/2019).

Selanjutnya, penumpang tersebut beserta barang bukti diserahkan kepada Polres Bandara Soetta, untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini