Kakorlantas: Durasi Sistem One Way Mungkin Diperpanjang atau Dipercepat

Oleh Ika Defianti pada 30 Mei 2019, 22:23 WIB
Sistem One Way Diberlakukan, Begini Suasana di Gerbang Tol Cikampek Utama

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyatakan pihaknya akan melakukan evaluasi perpanjangan waktu pelaksanaan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa sekitar pukul 21.00 WIB.

Refdi menyebut bila kepadatan kendaraan dari arah Jakarta masih tinggi, maka ada kemungkinan one way tersebut akan diperpanjang.

"Nanti dilakukan evaluasi, kalau itu masih diperlukan itu nanti masih dilanjutkan," kata Refdi di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019) malam.

Bila tidak dilakukan perpanjangan waktu, dia menyebut pelaksanaan one way pada Jumat 31 Mei 2019 direncanakan lebih awal yakni pukul 06.00 WIB.

Refdi mengatakan pihaknya masih memantau pergerakan dari Jakarta ke Cikampek untuk menentukan perpanjangan waktu one way. Mulai dari GT Cikunir atau 0 kilometer.

"Pergerakan khususnya Cikunir melanjutkan perjalanan ke Km 47 dan seterusnya sampai Km 70. Malam ini pergerakannya sangat normal," ucapnya.

Sementara itu, dia menyebut pergerakan kendaraan dari Brebes Barat menuju Cirebon, Indramayu, Subang dan Karawang masih lancar.

Sebelumnya pada Kamis 30 Mei 2019, pemberlakuan sistem satu jalur atau one way di Tol Cikampek Km 70 sudah diberlakuan lebih cepat yakni pukul 08.00 WIB. Rencananya, one way dilaksanakan pukul 09.00 WIB mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2019.