Sukses

Luhut: Dalang Kerusuhan Jakarta Bakal Terungkap

Luhut mengatakan, semua aliran benang merahnya kelihatan terkait kerusuhan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan merasa yakin dalang kerusuhan Jakarta 22 Mei 2019 kemarin, akan terungkap. Menurut dia, aliran benang merahnya sudah kelihatan.

"Hanya soal waktu saja. Jadi enggak bisa berkelit. Saya lihat ini Pak Tito very profesional. Orang saya lihat semua datanya kok. Semua aliran benang merahnya kelihatan, kemana larinya," kata Luhut saat ditemui di kediamannya, di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Dia meminta semua pihak agar menanti pengungkapan dalang kerusuhan Jakarta.

"Saya kira akan terungkap. Apakah nanti akan diumumkan atau tidak, ya kita tunggu," ucap Luhut.

Menurut dia, aksi ini tidak boleh dibiarkan. Bagaimana mungkin, membiarkan orang yang suka mengancam dalam demokrasi di Indonesia.

"Enggak boleh dibiarkan, masa berdemokrasi gitu. Setiap ada perbedaan, bunuh. Apa ini bangsa Indonesia diajar?" kata Luhut.

Karenanya, ujar dia, negara tidak akan ragu sedikit pun untuk menindak mereka yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi sudah mengganggu kedamaian NKRI ini.

"Kan sudah saya sebutkan, enggak ada keraguan sedikit pun," pungkas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini