Sukses

Pemudik Keluhkan Kemacetan di Tol Cikampek

Kemacetan terjadi mulai GT Cikampek Utama di KM 70 hingga ke wilayah Karawang dan Bekasi, dengan ekor kendaraan di KM 29.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan arus mudik Lebaran Idulfitri 2019 mulai terjadi di Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Kendaraan mengarah ke Cikampek dari Jakarta mulai mengular sejak Kamis (30/5/2019) pagi.

Kemacetan di jalan berbayar itu terjadi mulai Gerbang Tol Cikampek Utama di Kilometer 70 di wilayah Purwakarta hingga mengular ke wilayah Karawang dan Bekasi, dengan ekor kendaraan di Kilometer 29.

Dampak kemacetan parah di Tol Jakarta-Cikampek saat arus mudik, para pengguna jalan mengaku terjebak hingga berjam-jam.

Salah seorang pemudik, Sudarmanto menyebutkan, ia terjebak macet sejak pukul 05.00 WIB. Pria yang hendak mudik ke Semarang itu pun memilih keluar dari tol via Gerbang Tol Karawang Barat, lantaran kendaraan yang nyaris tidak bergerak.

"Ini saya jalan keluar mending coba lewat jalan biasa," ujar Sudarmantoro.

Namun harapan Sudarmanto terlepas dari kemacetan sirna, lantaran kepadatan kendaraan saat arus mudik juga terjadi di jalan arteri. Kepadatan tersebut terjadi akibat banyaknya kendaraan yang memilih keluar dari tol.

"Jalan tol macet, masuk jalan arteri juga sama," keluh Sudarmanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Non-Tol Karawang Macet

Kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek juga berimbas ke jalan arteri di sekitarnya. Jalan non-tol di wilayah Karawang saat ini terpantau mengalami kemacetan yang cukup parah.

Pantauan di lapangan, arus kendaraan mengantre di sepanjang jalur mulai dari wilayah Karawang Barat, Karawang Kota, sepanjang jalur Karawang-Cikampek, serta jalur sepanjang jalan Pantura Karawang hingga Cikalong menuju Pantura Subang-Cirebon.

"Iya betul, kondisi saat ini jalan arteri sudah padat. Volume kendaraan meningkat sejak tadi malam," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.