Sukses

Lalu Lintas di Km 19 Tol Cikampek Padat Merayap, Kecepatan Berkendara 5 Km Per Jam

TMC Polda Metro Jaya juga menyebutkan, lalu lintas Jalur Tol Cikampek mulai Km 10 sampai Km 70 saat ini padat merayap.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas di Tol Cikampek arah Cikampek, Jawa Barat di sejumlah titik mulai tersendat dipenuhi kendaraaan warga yang hendak mudik ke kampung halamannya, Kamis (30/5/2019). Kepadatan lalu lintas terlihat di Km 19.

"Arus lantas di Km 19 menuju Cikampek terpantau padat merayap, kecepatan berkendara max 5-10 km/jam," tulis akun Traffic Management Center Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro pada pukul 09.01 WIB.

Kepadatan juga terlihat di Tol Cikampek KM 31, 47, dan 54 arah Cikampek.

TMC Polda Metro Jaya juga menyebutkan, lalu lintas Jalur Tol Cikampek mulai Km 10 sampai Km 70 saat ini padat merayap.

Saat ini pun diberlakukan one way atau jalur satu arah mulai dari Tol Cikampek Km 70 sampai dengan Km 263 Tol Brebes Barat. Pengguna jalan diimbau agar waspada dan hati hati.

"Polri melakukan pemantauan dan pengaturan Contra Flow di GT Cikarut s/d km 61, arus lalin terpantau ramai lancar," tulis @TMCPoldaMetro

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Arah

Pemberlakuan sistem satu arah atau one way di Tol Cikampekkilometer 70 sudah diberlakuan lebih cepat yakni pukul 08.00 WIB. Rencananya, one way dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (30/5/2019), pemberlakuan one way mulai di GT Cikampek Utama langsung mengurai kemacetan yang terjadi di Tol Cikampek. Sebab, sebelum pemberlakukan one way tampak antrean kendaraan di GT Cikampek Utama.

Semua gate pun tampak telah terbuka semua untuk melayani masyarakat. Selain itu, pemberlakuan contra flow juga terjadi mulai kilometer 72 sampai kilometer 70 arah Jakarta.

Untuk contraflow di GT Cikampek Utama disediakan satu lajur. Sejumlah kendaraan pun sudah mulai melewati lajur yang disediakan.

Sebelumnya, sistem one way bakal diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Lokasi pemberlakuan One Way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Waktu pelaksanaan One Way mulai dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019. One way diberlakukan selama 12 jam mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.