Sukses

Urai Antrean, Sistem Satu Arah di GT Cikampek Utama Diberlakukan Lebih Awal

Lokasi pemberlakuan One Way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakuan sistem satu arah atau one way di Tol Cikampek kilometer 70 sudah diberlakuan lebih cepat yakni pukul 08.00 WIB. Rencananya, one way dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (30/5/2019), pemberlakuan one way mulai di GT Cikampek Utama langsung mengurai kemacetan yang terjadi di Tol Cikampek. Sebab, sebelum pemberlakukan one way tampak antrean kendaraan di GT Cikampek Utama.

Semua gate pun tampak telah terbuka semua untuk melayani masyarakat. Selain itu, pemberlakuan contra flow juga terjadi mulai kilometer 72 sampai kilometer 70 arah Jakarta.

Untuk contraflow di GT Cikampek Utama disediakan satu lajur. Sejumlah kendaraan pun sudah mulai melewati lajur yang disediakan.

Sebelumnya, sistem one way bakal diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Lokasi pemberlakuan One Way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Waktu pelaksanaan One Way mulai dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019. One way diberlakukan selama 12 jam mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasional

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyatakan penerapan sistem satu arah atau one way di jalan tol Trans Jawa bukanlah bentuk harga mati.

Meskipun waktu dan tanggal pelaksanaan telah ditetapkan, dia menyatakan situasional di lapangan tetap menjadi patokan untuk alternatif lainnya.

"Kalau memang satu saat bisa melakukan pergerakan normal, kita lakukan pergerakan normal. Kalau ada peningkatan volume yang menuntut mengharuskan kita memberlakukan contra flow kita lakukan," kata Refdi di Jalan Pantura, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini