Tawa Polisi di Bawaslu Lihat Lawakan Cak Lontong

Oleh Delvira Hutabarat pada 29 Mei 2019, 20:32 WIB
Pelawak Cak Lontong usai menghibur aparat yang menjaga kantor Bawaslu

Liputan6.com, Jakarta - Suasana ngabuburit di Kantor Bawaslu pada Rabu (29/5/2019) sore berlangsung meriah. Gelak tawa para polisi dan prajurit TNI yang bertugas menjaga gedung Bawaslu memenuhi lapangan belakang kantor di kawasan Jakarta Pusat itu.

Pelawak Cak Lontong sengaja datang menghibur aparat yang sudah hampir sebulan mengamankan Bawaslu.

"Apresiasi buat seluruh aparat yang menjaga keamanan kita semua," kata Cak Lontong di Gedung Bawaslu.

Ia mendukung segala upaya pengamanan yang dilakukan Polri. "Sebagai warga masyarakat sangat mendukung apa yang sudah dilakukan TNI Polri sesuai tugasnya menjaga keamanan menjaga ketertiban dan mungkin juga ditunjukkan kemarin bisa mengatasi situasi aksi kerusuhan," kata Cak Lontong.

Cak Lontong berharap penampilannya bersama pelawak Tatok dan Akbar dapat sedikit menghibur serta membuat aparat sedikit melupakan kerinduan akan kampung halaman mereka. Tawa para prajurit, lanjut dia, membuatnya bahagia.

"Sesuai kapasitas saya sebagai komedian menghibur supaya suasana buat para anggota TNI Polri yang bertugas ini menjadi menggembirakan dan membuat mereka menjadi lebih nyaman, menyumbang sesuai kemampuan Kitalah," kata dia.

Penampilan lawak Cak Lontong selama setengah jam berhasil mengocok perut para aparat. Mereka tertawa kecil hingga terpingkal mendengar gurauan Cak Lontong.

"Senang bisa ketawa-ketawa lihat Cak Lontong gini," ujar seorang polisi bernama Sunyono di Lokasi.

 

2 of 2

Puji Polri-TNI

Aksi Bagi Bunga di Depan Gedung Bawaslu
Petugas Brimob menerima bunga dari peserta aksi komunitas Spartan Nusantara di sekitar Gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (26/5/2019). Aksi tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada TNI/Polri karena setia dan menjaga keamanan NKRI terkait sengketa pemilu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Cak Lontong pun memuji pendekatan persuasif polisi dalam menangani pendemo meski aksi 22 Mei berakhir rusuh.

"Saya khawatir akan terjadi sesuatu, tapi diatur dengan pendekatan yang sangat luar biasa dari para petugas, jadi sangat kondusif bisa dipilihkan dengan cara yang baik lah menurut saya. Saya sangat-sangat apresiasi," tandas Cak Lontong.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by