Jokowi Akan Rayakan Lebaran Tahun Ini di Jakarta

Oleh Lizsa Egeham pada 29 Mei 2019, 05:38 WIB
Diperbarui 31 Mei 2019, 03:13 WIB
Presiden Jokowi Salat Id di Kebun Raya Bogor

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Jakarta. Kendati begitu, dia belum bisa memastikan lokasi Jokowi akan melaksanakam salat Id.

"Kayaknya di sini (Jakarta). Cari tempat solat di sekitar sini. (Masjid) Belum tahu. Bisa jadi di masjid yang kecil," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidanan Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Usai melaksanakan salat Id, Moeldoko mengatakan Jokowi akan menggelar open house di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

"Iya. Karena akan ada open house," ucap mantan Panglima TNI itu.

Sebelumnya, pada 2018, Jokowi dan keluarga melaksanakan salat Id di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Kemudian, dia dan Ibu Negara Iriana Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan Bogor.

Pemerintah telah menetapkan cuti bersama bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 sebanyak 4 hari. Rinciannya, cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri ditetapkan tanggal 3,4 dan 7 Juni 2019 (Senin, Selasa dan Jumat). Sedangkan satu hari untuk memperingati Natal pada 24 Desember 2019.

Dikutip dari Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, cuti bersama ini tidak akan mengurangi hak cuti tahunan PNS.

Jika dihitung, total libur yang didapat PNS mencapai 8 hari. Dimulai pada Minggu 2 Juni sampai dengan Minggu 9 Juni. Pada Sabtu 1 Juni PNS masih harus masuk karena wajib mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.