Sukses

PDIP Sebut Masalah Menteri Jadi Urusan Megawati dan Presiden Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan, pihaknya taat asas untuk membicarakan masalah kursi menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan, pihaknya taat asas untuk membicarakan masalah kursi menteri. Semuanya diserahkan kepada Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mempunyai hak prerogatif.

"Ada saatnya Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bersama dengan bapak Presiden untuk membahas hal tersebut," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Menurut dia, skala prioritas PDIP bukanlah merebut jatah menteri.

"Skala prioritas PDIP sekarang bukanlah untuk memperebutkan berapa menteri. Tapi bagaimana untuk mendukung hal-hal yang konstruktif tentang bangsa, bagaimana bisa kita bangun bersama-sama," ungkap Hasto.

Menurut dia, semua pihak masih diperlukan proses dialog, proses untuk merangkul semua komponen.

"Bagaimana pun juga masih diperlukan proses dialog, proses untuk menggelorakan semangat persatuan, proses bersama-sama merangkul komponen bangsa agar kita betul-betul dapat bersatu," pungkas Sekjen PDIP ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP